‘From Bencoolen To Abroad’, Kemenkeu Muda Chapter Bengkulu-Lampung Adakan Bincang Inspiratif

INDONESIASATU.CO.ID:

BENGKULU – Minggu (27/1) Bertempat di Aula Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Kemenkeu Muda Chapter Bengkulu-Lampung mengadakan Bincang Inspiratif bertemakan ‘From Bencoolen To Abroad’. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari internal maupun eksternal Kementerian Keuangan, yang banyak berasal dari mahasiswa dan mahasiswi universitas di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra. Dalam sambutannya, Bapak Ismed Saputra menjelaskan gambaran umum Kementerian Keuangan, khususnya Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Terkait dengan Rangkaian Acara Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu juga akan menyelenggarakan Seminar APBN di Universitas Bengkulu pada Februari 2019, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dampak pendapatan dan belanja bagi perekonomian, khususnya perekonomian di Provinsi Bengkulu.

Beliau menjelaskan bahwa di zaman milenial ini, informasi mengenai beasiswa sangat mudah diperoleh melalui internet. Terdapat banyak sekali lembaga pemberi beasiswa, baik di internal maupun eksternal Kementerian Keuangan. Salah satu contohnya adalah Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang dikelola oleh Kementerian Keuangan. LPDP lahir dari amanat Undang-undang bahwa 20% dari APBN harus dialokasikan untuk sektor pendidikan, dimana jika tidak ada LPDP maka amanat undang-undang tersebut tidak dapat tercapai.

Dengan besarnya alokasi APBN untuk sektor pendidikan, kesempatan untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik sangat terbuka, khususnya dalam memperoleh beasiswa. Pendidikan yang berkualitas merupakan salah satu modal utama untuk meraih kesuksesan, selain kedisiplinan, semangat juang menjadi yang terbaik, dan kecintaan kepada pekerjaan, etos kerja yang baik, serta hubungan baik dengan sesama rekan kerja bagi yang telah bekerja.

Bincang Inspiratif dilanjutkan dengan talkshow, dengan mengundang beberapa narasumber, yaitu Maretika Pujilestari (ASN KPPN Bengkulu Penerima Beasiswa FETA) dan Muhammad Aziz Abduloh (ASN OJK Provinsi Jambi Penerima Beasiswa AAS). Talkshow yang dimoderatori oleh Adrian Septiadi Putra dan Hapsari Supraba ini memaparkan informasi mengenai beasiswa luar negeri, tips dan trik menghadapi seleksi beasiswa luar negeri tersebut, serta tantangan-tantangan yang akan dihadapi pemburu beasiswa di masa yang akan datang. Sebelum acara ini ditutup, dilakukan video call dengan Pendik Saputro (ASN Ditjen Perbendaharaan Penerima Beasiswa Columbia University).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita